Membuat Artikel atau Konten Yang Banyak diKunjungi


Konten atau biasa disebut dengan artikel posting merupakan strategi untuk menjadi seorang blogger, karena konten adalah barometer atau ukuran tentang blog itu sendiri, bisa dikatakan kalau konten ini adalah jiwa dalam website, tanpa adanya konten tentu saja website tak akan ada, sehingga yang namanya konten atau artikel haruslah wajib dimiliki oleh seorang blogger. bahkan banyak yang menyebut kalau konten adalah raja.


Berbicara tentang arikel tentu kita berfikir langsung tentang menulis, aku yakin sekali kalau hal yang sudah menyangkut tentang menulis tentu membuat repot dan menjenuhkan, sebenarnya gak akan jenuh kalau kita bisa mendalami tentang ilmu menulis karena aku yakin sekali orang yang cenderung gemar menulis dia mempunyai segudang inspirasi atau ide-ide yang begitu besar. menulis akan terasa berat karena mereka berfikir simple, ah,,, gini aja sudah bisa ramai blogku,, nah kalau kita berfikir seperti ini cepat-cepat untuk meneutup blog saja, karena sudah dipastikan kalau pengunjung akan lari setelah apa yang didapat tanpa mau melihat yang lainnya.

Kita kembali kepada topik yang kita bahas, untuk menciptakan beberapa artikel yang menarik tentu harus mempunyai strategi yang kusus untuk membangun artikel, tentunya kita harus dulu memperkaya apa yang akan kita bahas. untuk ini saya bagikan buat sobat bagaimana dan apa yang harus kalian kerjakan sebelum memulai menulis atau Membuat Artikel atau Konten Yang Banyak diKunjungi :


1. PILIH JUDUL ARTIKEL

Disini saya menyarankan pilih dulu jenis judul apa yang kira-kira kita akan bahas. kita bisa mengumpulkan data dari search engine untuk membuat judul yang banyak dicari oleh pengunjung, misalnya kita ingin membuat artikel tentang game, coba kita ketikkan ke mesin penelusur, berapa banyak website yang berada di top one. kita bisa ambil dari judul itu atau selipkan kata game ditengan judul atau di depan judul.

Setelah kita mengetahui judul yang akan kita buat, kita beranjak ke perasalahan yang lebih rumit lagi yaitu menulis. saya sarankan untuk menulis janganlan kita meniru gaya bahasa orang lain, alangkah baiknya kita membuat tulisan dengan gaya bahasa seperti gaya kita saja, memang ini akan sulit namun dengan kita selalu percaya diri dengan tulisan kita maka hasilnya akan baik,

2. MENGUMPULKAN MATERI UNTUK BAHAN MENULIS

Sebelum kita menulis apa yang harus kita bahas, tentunya kita tahu dulu komposisi apa yang akan kita tulis di artikel kita, komposisi ini meliputi, pengalaman, pembahasan dan memecahkan masalah. dari unsur ini kita akan mendapatkan bahan referensi yang baik. saya akan perjelas tentang komposisi ini
a. pengalaman.
tentu untuk meciptakan tulisan harus mempunyai pengalaman tentang apa yang harus ditulis, misalnya kalau kita ingin berbicara tentang mesin motor, sedikit banyak kita harus tahu apa itu mesin dan bahan mesin motor terbust dari apa?. pengalaman sungguh dibutuhkan untuk menulis.
b. pembahasan
topik atau pembahasan ini unsur kedua setelah pengalaman, kita bisa membahas sesuatu tentunya tak lepas dari pengalaman yang kita dapat. contohnya seperti motor tadi kita bisa tahu tentang mesin motor maka kalau kita membahas tentang mesin motor kita bisa menjelaskan apa yang terdapat didalam mesin motor, sebuah konten atau artikel tak luput dari masalah pembahasan, karena terciptanya konten yang baik merupakan unsur dari pembahasan itu sendiri, jadi poinnya pembahasan ini sangat penting sekali untuk membuat artikel blog
c. pemecahan masalah
Pemecahan masalah atau solusi tentunya sangat dibutuhkan sekali, kita akan dianggapomong kosong jika sudah dibahas dan berpengalaman namun tak mempunyai solusi. solusi bisa dikatakan poin dari unsur pengalaman dan pembahasan. ambil contoh motor tadi. kalau memang sudah mambahas tentang mesin tentunya kita akan tahu solusi untuk mencegah kerusaka pada mesin, jadi pengertiannya kalau pemecahan masalah ini adalah solusi untuk memecahkan suatu masalah.

3. MEMILIH TOPIK YANG UNIK

Topik yang unik bukan berarti kita harus melenceng dengan artikel-artikel yang sudah dibuat dari blog-blog. misalnya sebagai contoh blog lain membuat artikel tentang piala dunia, terus kita membuat artikel tentang lapangan golf. ini memang unik namun ini tak akan mampu untuk menarik pengunjung, setidaknya kalau artikel kita memang ingin menarget untuk konten yang dicari kita harus mengikuti mereka, kita bisa membuat artikel tentang jadwal bola atau membahas group-group yang bermain di piala dunia, ini adalah strategi persaingan yang harus kita tahu. menciptakan topik memang sulit namun sejalannya waktu kita akan bisa menyesuaikan keadaan didunia internet.

4. PILIH TARGET UTAMA KITA

memilih target merupakan unsur yang terakhir untuk bisa bersaing di mesin pencari. layaknya orang yang lagi memancing kita inginkan ikan yang besar namun umpannya cuma cacing, mana mungkin kita bisa mendapatkan ikan kakap, artinya kalau kita mempunyai target besar untuk blog kita harunya kita berusaha memenuhi target itu sendiri, dengan apa? dengan mempelajari ilmu-ilmu website seperti SEO, Design Web dan masih banyak lagi.
Susunlah artikel sedini mungkin sebelum kita beranjak untuk menarik pengunjung. karena kita bermain diwebsite tentunya tantangan akan sulit sekali, namun rasa optimislah yang harus kita tanam. dengan 4 hal diatas saya sudah bisa pastikan kalau kita bisa menarik pengunjung yang lebih banyak. namun yang pasti baca artikel saya dulu tentaang 4 faktor yang harus diperhatikan ketika mulai blogging.

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Blog Campur 69. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Membuat Artikel atau Konten Yang Banyak diKunjungi"

Post a Comment