Fakta Menarik Pokemon Go Dari Field Tester

Pokemon GO telah memulai kegiatan uji coba atau field test pada beberapa negara, seperti Jepang, Australia, Selandia Baru dan Amerika Serikat. Antusias para gamer yang menantikan game ini rilis sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya video dan artikel tentang gameplay Pokemon GO yang diberikan oleh field tester. Berikut adalah 9 Fakta Pokemon GO yang diperoleh dari para Field Tester.


Lokasi PokeStops & Gym

Lokasi Pokemon Go

Dalam sesi tanya jawab pada Sliph Road telah dikonfirmasi jika Pokemon GO menggunakan 30% – 50% dari portal yang ada pada game Niantic sebelumnya, Ingress. Map dalam Pokemon GO berupa bangunan yang mengharuskan pemain mendatanginya.
Lokasi PokeStops dan Gym juga ada dan mengharuskan pemain mendatanginya untuk mengambil item dan battle dengan pemain lainnya.

Kostumisasi Karakter

Kostumisasi Karakter Pokemon Go

Kostumisasi karakter menjadi hal yang wajar bagi game Pokemon, hampir semua game Pokemon mempunyai fitur kostumisasi karakter. Awalnya Pokemon GO tidak memiliki fitur tersebut, ketika pemain sudah bermain maka tidak dapat mengubah atribut karakter.
Tapi Niantic menambahkan kostumisasi karakter sebelum game dimulai. Kostumisasi menjadi hal yang penting karena pemain dapat tampil menjadi beda dengan yang lainnya.

Warna Tim

Warna Tim Pokemon Go

Dalam Pokemon GO, Trainer harus bergabung dengan salah satu dari tiga tim yang ada. Tim yang dipilih akan berpengaruh terhadap Gym leader dan pemain lannnya. Warna timnya yaitu merah, kuning dan biru.
Tim ini bertujuan untuk memperbesar wilayahnya dengan mengontrol sebanyak mungkin Gym yang ada.

Pokemon dapat dilatih di Gym

Latihan Pokemon GO

Kamu dapat melatih Pokemon di Gym yang sudah menjadi kekuasaan dari tim kamu. Latihan akan dilakukan secara real-time dengan non-stop battling bukan turn-based.
Kamu juga dapat meninggalkan Pokemon di Gym untuk membantu tim kamu mempertahankan Gym tersebut.

Evolusi menggunakan Shard

Evolusi Menggunakan Shard

Evolusi meggunakan Shard telah dikonfirmasi akan ada di Pokemon GO nanti. Shard memungkinkan kamu untuk mengevolusi Pokemon menjadi lebih kuat, sama seperti menaikkan level Pokemon atau dengan Evolution Stones. Untuk mendapatkannya diperoleh dari menangkap Pokemon dengan jenis yang sama
Semakin tinggi evolusi, semakin banyak Shard yang dibutuhkan.

Pembatasan Trade

Tukar menukar Pokemon hanya dapat dilakukan dengan pemain yang dekat dengan kamu, tukar menukar secara online tidak akan bisa. Nintendo dan Niantic mendorong para pemainnya untuk mengenal lingkungan dan mengembangkan komunitasnya secara nyata.

PokeStop Item

Poke Stop Item

Max, Revive, Potion, Super Potion dan Hyper Potion telah dikonfirmasi ada di Pokemon GO dan dapat dibeli di PokeStop. Tidak hanya itu, ada juga in-game shop dimana player dapat membeli item yang tidak dapat ditemukan di PokeStop. Untuk membeli item pada PokeStop pemain harus mengumpulkan gold.

Pemberian Nickname

Pemberian Nick Name Pokemon Go

Seperti game Pokemon lainnya, di Pokemon GO ini juga pemain dapat memberikan nickname kepada Pokemon yang telah ditangkap.

Stardust dan Candy

Stardust dan Candy Pokemon Go

Saat Trainer menangkap Pokemon, pemain juga akan mendapatkan item. Stardust dan Candy adalah contoh item yang akan didapatkan oleh Trainer. Stardust dapat digunakan untuk memberikan power-up stat pada Pokemon, dan Candy dapat memberikan power-up kepada Pokemon yang masih satu keluarga evolusi dari Pokemon yang kamu tangkap.

Yupz....,itulah fakta menarik Pokemon Go game android yang lagi booming saat ini. Kalian tertarik untuk memainkannya?? 
Selamat mencoba...

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Blog Campur 69. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Fakta Menarik Pokemon Go Dari Field Tester"

Post a Comment