Tips Cara Mencari Uang di Blog Sesuai Keadaan Blog Kalian


Tips Cara Mencari Uang di Blog Sesuai Keadaan Blog Kaliankita akan membahas cara mencari uang dari blog yang tepat sesuai keadaan blog sahabat .

Tentunya menghasilkan uang dari blog adalah keinginan semua blogger , walaupun tidak menutup kemungkinan ada blogger yang memang hanya berniat untuk menulis saja , biasanya terjadi pada blogger yang menulis curhatan-curhatan hidupnya alias galau.

Tentunya menghasilkan uang dari blog adalah keinginan semua blogger , walaupun tidak menutup kemungkinan ada blogger yang memang hanya berniat untuk menulis saja , biasanya terjadi pada blogger yang menulis curhatan-curhatan hidupnya alias galau.


Mencari uang dari blog sebenarnya tidaklah susah dan juga tidaklah gampang , alias menengah . Tetapi apabila kita terampil dan gigih , mencari uang dari ngeblog itu akan sangat mudah terasa . Dengan mendapatkan uang dari blog kita akan lebih gigih dan semangat ketimbang dari pada ngeblog tapi tidak mendapatkan apa apa dan hanya menghabiskan waktu untuk sesuatu yang sia sia .

Tetapi masih banyak sekali blogger yang mencari uang dari blognya tanpa melihat situasi dan keadaan dari blog mereka .



Ada berbagai cara untuk mendapatkan uang dari blog , salah satu yang penyumbang terbesar pendapatan para blogger adalah Google Adsense .

Memang Google Adsense sudah terbukti membayar publishernya dengan sangat besar , hingga ratusan juta setiap bulannya , tetapi apakah kita memang sudah layak mendapatkan ratusan juta dengan blog kita sekarang seperti pendahulu lainnya ?

Coba lihat.. bagaimana keadaan dari blog blog mereka yang sudah mendapatkan uang ratusan juta dari blog nya , coba lihat traffic nya.. apakah sebanding dengan blog sahabat sekarang ?


Baca juga Cara Monetisasi Blog Berbahasa Indonesia


Untuk mendapatkan uang yang banyak dari google adsense memerlukan traffic yang besar dari blognya , karena pada google adsense ada yang namanya pembayaran per Impressions yaitu kita dibayar per seribu tayangan dengan bayaran yang ditentukan google adsense .

Bahkan apabila kita hanya mengandalkan tayangan per impressions dan ternyata iklan adsense yang ditayangkan tidak ada click maka pendapatan dari impression saja tidak bisa diandalkan .

Coba lihat , banyak sekali blog baru yang sudah memakai adsense sebagai cara monetizenya , yang ternyata traffic mereka hanya ratusan . Mungkin hanya 0.15 dolar yang bisa mereka kumpulkan setiap hari . Tentu saja itu sangat tidak cukup .


Maka dari itu Tips Blog Terkini ingin memberikan pencerahan bagi sahabat blogger semua untuk memikirkan cara monetize yang tepat untuk diterapkan pada blog sahabat untuk mendapatkan uang .

Menentukan monetize blog yang tepat 

1.  Page Views 1 - 100 / day 
Untuk blog yang masih baru dan PV yang cuman 1 - 100 / day kizeh sarankan jangan pernah memikirkan mendapatkan uang dahulu , fokuslah pada pengembangan blog dengan menambah konten konten yang berguna bagi pembaca dan fokus pada peningkatan traffic pada blog untuk langkah monetize selanjutnya . 

2.  Page Views 100 - 500 / day 
Pada keadaan ini , mulailah promosi blog pada media sosial dan lainnya . Biasanya pada keadaan ini bakal ada yang melirik blog anda dan berencana mengajukan kerja sama dengan blog sahabat , tapi sangat kecil kemungkinannya , jadi tetaplah fokus pada kualitas blog . 

3. Page Views 500 - 1000 / day 
Perbaguslah tampilan blog sahabat supaya lebih rapi dan proffesional . Tampilan blog yang bersih dan rapi juga akan menjadi nilai tambah pada blog anda  . Biasanya pada keadaannya akan berdatangan orang orang dari startup yang akan melihat blog anda untuk review perusahaan mereka di blog anda . 

Review akan ditawarkan sekitar 50rb hingga 100rb per artikel , tentu ini akan sangat membantu bagi semangat sahabat dalam ngeblog . Untuk memperbesar peluang adanya perusahaan yang ingin direview di blog kita tidak ada salahnya kita membuat halaman yang menawarkan jasa review pada blog kita , biasanya bisa kita letakan pada top header .

Untuk alternatif mungkin sahabat bisa memasangkan banner iklan affiliasi . Iklan affiliasi pada saat ini adalah untung untungan , kita juga tidak bisa tahu apakah pada link affiliasi kita tersebut ada yang melakukan tranksaksi disana dan kita mendapatkan uang dari sana, apalagi terjadi tranksaksi yang besar seperti pembelian gadget atau laptop .


Affiliasi yang Tips Blog Terkini sarankan yaitu affiliasi pada toko online besar seperti amazon ( jika blog sahabat bahasa inggris ) , bli bli , lazada dan masih banyak lagi .

4. Page Views 1000 - 5000 / day 
Mulailah percaya diri dengan blog sahabat , coba ajukan penawaran review pada perusahaan startup yang sahabat temui . Tidak terkecuali bagi perusahaan yang sudah besar seperti tokopedia atau e commerce lainnya untuk beriklan di blog sahabat . 

Sediakan juga space iklan di sidebar atau bagian lainnya yang bisa dipasangi iklan bagi yang mau beriklan di website sahabat . Berikan tarif yang wajar sesuai dengan keadaan blog sahabat . Biasanya tarif yang bisa kita tawarkan dengan traffic 1000 - 5000 / day yaitu 100 rb - 500 rb per bulan itupun tergantung dimana posisi iklan tersebut kita letakan . Dengan beriklan mandiri seperti ini akan mendapatkan pendapatan pasti bagi sahabat . 

Pasang juga iklan affiliasi , karena dengan traffic yang lumayan seperti ini akan sangat mudah mendapatkan customer minimal 2 orang dalam 1 hari . Bahkan dengan posisi yang tepat dan konten blog yang relevan dengan iklan affiliasi akan mengundang pengunjung melakukan tranksaksi pada iklan tersebut dan kita mendapatkan komisi .

5 . Page Views 5000++
Pada keadaan ini , maka barulah boleh mencoba seperti google adsense . Dengan traffic yang lumayan tinggi , pendapatan yang memuaskan juga tidak akan susah didapatkan pada platform iklan seperti Google Adsense . 

Lalu bagaimana platform iklan lainnya seperti yang lokal yaitu kliksaya dan yang luar seperi bidvertiser ? , sebenarnya boleh boleh saja , tapi kizeh lebih menyarankan google adsense pada tingkatan traffic seperti ini. 
Tapi jangan juga meremehkan iklan affiliasi pada traffic setinggi ini , apabila konten kita sangat relevan dengan banner affiliasi yang ditampilkan , tidak akan mustahil konversi yang akan timbul sangat tinggi bagi blog kita .
Kesimpulan 

Nah , bagaiaman sahabat ? apakah sahabat sudah menganalisa kembali monetize mana yang cocok bagi blog kalian ? . Jangan terpaku pada google adsense yang dimana percuma saja karena traffic kita yang masih kecil .

Sedikit tips , apabila kita sudah mencapai traffic yang cukup lumayan dan melakukan sebuah monetize seperti Google Adsense atau Affiliasi , cobalah untuk fokus pada satu saja dan jangan berpindah monetize sebelum monetize sebelumnya sudah berhasil , tips ini juga disampaikan blogger sukses dari Indonesia yaitu Eka Lesmana .
Jadi cobalah untuk lebih berfikir cerdas dalam ngeblog tanpa membabi buta dalam memonetize blog sahabat seperti memasang iklan yang tidak jelas secara berlebihan yang malah membuat blog sahabat sangat murah kualiatasnya . 

Terima kasih 

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Blog Campur 69. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Artikel keren lainnya:

1 Tanggapan untuk "Tips Cara Mencari Uang di Blog Sesuai Keadaan Blog Kalian "