Cara Menghindari Pelanggaran Hak Cipta Di Youtube

Cara Menghindari Klaim Hak Cipta Video Youtube – Dalam membuat sebuah kontent video untuk youtube seringkali masalah yang kadang dijumpai dalam sebuah konten video youtube adalah hak cipta. Masalah hak cipta ketika kamu upload kontent video di Youtube terkadang memang sangat menyebalkan. Mungkin sebagian dari kamu sudah pernah mengalami masalah tersebut, video yang kamu upload di klaim adanya konten pihak ketiga yang menyebabkan video kamu tidak dimonetisasi. Tetapi, ini merupakan kebijakan adil oleh youtube yang bersifat melindungi sebuah karya. 

Cara Menghindari Pelanggaran Hak Cipta Di Youtube


Tetapi, kamu tidak perlu khawatir untuk masalah tersebut, ada banyak sekali cara supaya kamu bebas klaim masalah hak cipta , tentunya dengan membuat konten video yang telah kamu modifikasi seperti cara berikut ini :

1.      Buatlah video original

Ini adalah cara yang paling sportif untuk mengupload kontent video di Youtube, yaitu dengan membuat video original. Pihak youtube sangat menyarankan agar video yang kamu upload adalah video original karya kamu sendiri untuk menghindari klaim konten video pihak ketiga. Pada dasarnya kamu bisa membuat video asli karya kamu dengan merekam kejadian lucu, bodoh dan konyol orang-orang disekitar kamu atau membuat rekaman lagu sendiri, Membuat film pendek atau apalah yang merupakan hasil kerja keras kamu, Dimana Vidio hasil karya kamu yang di publikasi merupakan sbuah kepuasan batin kamu sendiri, nilai dari sebuah karya tak hanya terletak dari nominal uang yang akan daptkan, tentunya memang ini membutuhkan dua kali kerja, tetapi kamu akan terhindar dari beberapa klaim dari pihak ketiga yang tidak menyenangkan.
  1. Edit Video Dengan Bantuan Software 
Ketika kamu akan membuat sebuah konten  untuk youtube dapat menggunakan tools atau software untuk membuat atau mengedit video. Berikut ini merupakan hal yang dapat kamu lakukan dengan menggunakan software sebagai editor video :

  • menambahkan klip video
  • memperpendek atau memperpanjang video
  • memotong dan mengkombinasi video-video menjadi satu
  • menambahkan efek baru pada video
  • mengubah suara video
  • memperlambat atau mempercepat video
  • menambahkan musik
Di dunia maya banyak sekali software yang bisa digunakan untuk mengedit cebuah vidio. Tentunya, kamu harus memiliki keahlian untuk mengoperasikan software editor vidio ini. Jika kamu belum bisa, Pastinya kamu harus mau belajar, tentunya banyak sekali tutorial di internet yang akan mudah kamu dapatkan.

Youtube memiliki system detektor yang sangat canggih, dimana system ini tentunya melindungu sebuah karya, ia bisa mendeteksi konten pihak ketiga hanya dari sebagian atau potongan suara dan klip video yang kamu upload.

3.      Gunakan Audio Gratis Support Iklan Yang Disediakan Youtube

Dimana Yotube itu sendiri sudah menyediakan juga menyediakan konten free yang support iklan, dimana kamu harus memilih audio yang tidak memiliki hak cipta atau audio umum free hak cipta., kita tinggal mencari konten degan license CREATIVE COMMONS dimana nantinya video kamu ada yang meelanggar masih bisa juga diuangkan melalui mitra partner youtube, mungkin untuk bahasan tentang Cara Upload Video Youtube Bebas Klaim Hak Cipta bisa membantu mengamankan konten vidio kamu.
Semoga artikelnya bermanfaat bagi semua dan juga jangan lupa kunjungi channel kita di anakkosttv. Jangan lupa subscribe dan juga tonton semua videonya. Tentunya jangan lupa kujungi juga aprtv.id sebagai salasatu youtuber yang sedang mencoba berkreasi untuk menghibur kamu.
Artikel ini termasuk dalam bahasan :
  • download video tanpa hak cipta
  • menghindari hak cipta youtube
  • cara menghindari copyright youtube
  • cara membuat hak cipta di youtube
  • cara upload video di youtube tanpa hak cipta audio
  • cara menghindari hak cipta youtube
  • cara agar youtube tidak kena hak cipta
  • cara mengatasi hak cipta youtube
  • klaim hak cipta youtube
  • cara mengatasi hak cipta di youtube
Yupz...,itulah cara menghindari pelanggaran hak cipta di youtube.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, sekian dan terimakasih.

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Blog Campur 69. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Artikel keren lainnya:

1 Tanggapan untuk "Cara Menghindari Pelanggaran Hak Cipta Di Youtube"