Membuat Judul Youtube Yang Mudah Ditelusuri

Membuat Judul Youtube Yang Mudah Ditelusuri, itu sangat penting untuk meningkatkan traffic.

Judul berisi informasi berharga yang dapat membantu pemirsa menemukan video Anda dalam hasil penelusuran. Ketika membuat judul video, sebaiknya sertakan kata kunci yang kemungkinan besar akan digunakan pemirsa untuk mencari video seperti video Anda.


Tindakan yang dapat Anda lakukan:

    • Tambahkan kata kunci yang menjelaskan elemen penting dari setiap video. Apa isi video tersebut? Siapa karakter yang paling populer? Dan lain-lain.
    • Judul harus berisi konteks, bukan sekadar serangkaian kata kunci. Apabila Anda menggunakan bahasa yang mengalir secara alami yang mengandung kata kunci, pemirsa akan mengerti.
Bandingkan popularitas kata kunci potensial menggunakan Google Trends

o    Cari kata kunci populer dengan mengetikkan sesuatu yang terkait dengan video Anda ke dalam kotak penelusuran YouTube, untuk melihat video yang disarankan pelengkapan otomatis. Apakah ada istilah yang sering digunakan orang-orang di penelusuran YouTube yang mungkin relevan dengan video Anda?

o    Ingat, menjejalkan kata kunci pada judul akan menciptakan pengalaman menonton yang buruk dan melanggar kebijakan spam YouTube. Jadi, jangan lakukan hal tersebut, karena benar-benar tidak sepadan.

Catatan: Strategi dalam pelajaran ini adalah rangkuman berbagai saran hasil interaksi dengan para pembuat konten YouTube.

Buat judul yang yang menarik perhatian

Judul yang ditulis dengan baik dapat menjadi pembeda antara orang menonton dan berbagi video Anda, atau menggulir dan melewatkannya. Jadi, upayakan untuk membuat judul yang menarik minat dan sensibilitas pemirsa. Anda sebaiknya tanyakan pada diri sendiri, "Akankah saya mengeklik judul ini jika ada yang membagikannya kepada saya?"

Tindakan yang dapat Anda lakukan:

o    Judul menarik seperti yang ada di koran, dapat membantu menarik pemirsa.

o    Cobalah untuk menulis judul yang membangun rasa ingin tahu dan menetapkan ekspektasi terhadap video Anda.

o    Pertimbangkan untuk menggunakan pertanyaan, daftar teratas, tanda seru, dan teknik menarik lainnya pada judul.

o    Deskripsikan video Anda secara akurat, sehingga pemirsa tahu apa yang akan mereka tonton.

o    Judul yang menyesatkan dapat membuat pemirsa berhenti menonton video, atau bahkan melanggar kebijakan spam YouTube.

·        Buatlah judul menarik dan ringkas

Anda sudah bekerja keras membuat judul yang sempurna untuk video sendiri. Jadi, pastikan orang-orang dapat membacanya. Upayakan agar singkat. Jika judul terlalu panjang, teksnya dapat terpotong, tergantung lokasi kemunculannya di YouTube, di situs lain, atau pada berbagai perangkat.

Tindakan yang dapat Anda lakukan:

o    Jaga agar panjang judul sekitar 60 karakter agar informasi penting tidak terpotong.

o    Cantumkan informasi terpenting di bagian depan, seperti topik video.

o    Sertakan informasi yang tidak spesifik untuk video tersebut, seperti judul acara atau nomor episode, di bagian akhir judul.

o    Periksa tampilan judul dalam hasil penelusuran, penempatan video yang disarankan, dan pada perangkat seluler untuk memastikan bahwa informasi penting dapat dilihat.

Cantumkan terlebih dahulu informasi khusus episode

Serial ini mencantumkan judul setiap episode terlebih dahulu, kemudian menyertakan judul acara, "Crash Course Astronomy" dan nomor episode di bagian akhir.

Gunakan judul dan gambar mini untuk menyampaikan sebuah cerita

Judul dan gambar mini bekerja sama sebagai satu tim, membantu menetapkan ekspektasi dan membuat orang tertarik pada video Anda. Jadi, rancanglah dengan tujuan menyampaikan pesan kepada pemirsa.

Tindakan yang dapat Anda lakukan:

o    Pastikan judul dan gambar mini berfungsi selaras untuk menyampaikan cerita yang terpadu dan menarik tentang video Anda.

o    Coba pikat pemirsa menggunakan unsur misteri atau emosi.

o    Buat beberapa kombinasi judul/gambar mini, dan tanyakan kepada teman atau rekan kerja: mana yang kemungkinan besar akan mereka klik, tonton, dan bagikan kepada orang lain.

o    Pelajari hal-hal yang diperlukan untuk merancang gambar mini efektif.

"3 Things To Do With: POTATOES" (3 Hal yang Dapat Dilakukan Dengan: KENTANG)

Gambar mini ini memberikan intipan pada ketiga resep kentang yang ditawarkan judul tersebut. Gambar ini berfungsi baik karena, walaupun tidak ada teks di dalamnya, pemirsa memperoleh gambaran tentang topik video tersebut.

Lihat seberapa efektif judul Anda

YouTube Analytics dapat membantu memastikan seberapa ampuh judul Anda, sehingga Anda tidak perlu menebak-nebak. Jika judul tersebut ternyata tidak berhasil, Anda dapat memperbaruinya kapan saja.

Tindakan yang dapat Anda lakukan:

o    Pilih video tertentu dan pelajari laporan Retensi pemirsa.

§  Periksa 10-15 detik pertama grafik untuk melihat apakah ada pemirsa yang berhenti menonton atau tidak.

§  Bila ada pemirsa yang berhenti menonton setelah beberapa detik pertama, bisa diartikan bahwa video Anda tidak memenuhi ekspektasi yang dibuat melalui kombinasi judul/gambar mini tersebut.

§  Pertimbangkan untuk memperbarui gambar mini dan/atau judul video yang retensi pemirsanya rendah di awal video.

o    Gunakan laporan penelusuran YouTube di bagian sumber Lalu lintas untuk memeriksa kata kunci mana yang mendorong lalu lintas ke video Anda. Jika kata kunci pentingnya masih kurang, pertimbangkan untuk menambahkannya pada judul atau de

Buat pemirsa tetap menonton dengan judul yang akurat

Penurunan retensi pemirsa secara bertahap, seperti dalam grafik di atas, dapat menandakan bahwa pemirsa merasa judul dan gambar mini Anda mewakili video secara akurat.

Menambahkan judul di YouTube

Membuat judul untuk video YouTube sangatlah mudah -- Anda akan diminta untuk memberikan judul setiap kali mengupload video baru ke saluran. Jangan ragu untuk kembali dan memperbarui setiap judul, guna menerapkan hal-hal yang telah Anda pelajari dalam pelajaran ini.

Yup, itulah beberapa kiat untuk membuat judul youtube yang mudah ditelusuri.
Semoga artikel ini bermanfaat.

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Blog Campur 69. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Artikel keren lainnya:

1 Tanggapan untuk "Membuat Judul Youtube Yang Mudah Ditelusuri"

  1. thank you gan infonya, kebetulan ane baru memulai menjadi youtuberz hehe

    nonton film hd

    ReplyDelete